Powered By Blogger

Apa Cita-Cita Kamu?


          Jika ada yang bertanya “Apa cita-cita kamu?”, jawaban apa yang akan kamu berikan? Cita-cita masing-masing orang berbeda-beda. Bahkan ada yang tidak tahu apa sebenarnya cita-cita mereka. Menurut saya, cita-cita merupakan sebuah motivasi kehidupan, mendorong kita untuk selalu punya harapan di masa depan atau tujuan hidup.
          Untuk saya sendiri, saat masih SD, ketika ditanya guru atau siapapun “Apa cita-cita kamu?”, dengan lantang saya selalu menjawab “Saya ingin menjadi Dokter.” Pemikiran saya saat itu, Dokter merupakan sebuah profesi yang luar biasa, dia bisa menyembuhkan orang sakit dan punya banyak uang.
          Tapi, pemikiran itu tidak bertahan cukup lama. Begitu memasuki bangku SMP, saya menyadari ketakutan saya terhadap obat dan segala peralatan Dokter, sangat tidak memungkinkan saya untuk menjalani profesi tersebut. Bahkan, hanya karena mencium bau alcohol ketika berada di lingkungan Rumah Sakit saja, sudah membuat kepala saya pusing. Juga karena saya kurang mengerti pelajaran Kimia dan Biologi, yang nantinya akan menjadi makanan sehari-hari seorang Dokter. Jadi impossible bagi saya untuk menjadi seorang Dokter.
          Semenjak saya duduk di bangku SMP cita-cita saya berubah, saya ingin  bekerja di sebuah Lembaga yang berurusan dengan hubungan antar Negara. Tujuan utamanya sih sebenarnya saya ingin agar saya bisa jalan-jalan mengunjungi banyak Negara, karena saya suka sekali travelling. Atau jika cita-cita itu tidak bisa saya capai, saya ingin menjadi seorang Pengusaha sukses. Jika ditanya menjadi pengusaha apa? Saya juga tidak tahu. Lihat nanti saja.
          Setelah lulus dari SMP, saya masuk ke SMK dan jurusan yang saya ambil saat itu adalah Administrasi Perkantoran. Cita-cita saya tidak berubah. Hingga akhirnya saya memantapkan cita-cita saya ketika sudah mencapai bangku kuliah. Saya  mengambil Fakultas Sastra Inggris. Jika saya bisa menguasai bahasa ini, maka saya bisa keliling dunia tanpa kesulitan bahasa. Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional.
          Saya hanya berharap, semoga cita-cita saya dapat terwujud suatu hari nanti.
         
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar