Powered By Blogger

Tips Mengatasi KEGELISAHAN...


     Apa itu kegelisahan? Kapan perasaan itu hadir? Bagaimana cara mengatasinya?
          Kegelisahan merupakan sebuah perasaan yang timbul ketika seseorang sedang merasa bimbang, bingung, atau bisa dikatakan saat hati sedang merasa tidak tenang. Biasanya kita mengalami perasaan ini saat kita diharuskan untuk memilih sesuatu yang sulit untuk kita pilih, saat menunggu seseorang atau sesuatu, dan berbagai hal yang menempatkan kita pada perasaan bingung tidak tahu harus berbuat apa.
          Di dalam kehidupan sehari-hari, sering kita jumpai keadaan yang membuat perasaan ini muncul. Saya sendiri sering mengalami kejadian seperti itu, bahkan sangat sering. Contoh sederhana, ketika sedang menunggu seseorang yang tidak kunjung datang dan tidak memberikan kabar apapun pada kita, maka perasaan kegelisahan itupun muncul, dan akan banyak pertanyaan dalam otak kita, Apakah orang ini tidak jadi datang atau terlambat datang? Apa yang harus saya lakukan? Menunggu atau ditinggal saja?. Keadaan seperti ini tentunya membuat hati merasa tidak nyaman.
          Berikut adalah hal-hal yang saya lakukan dalam mengatasi kegelisahan antara lain :
·         Usahakan untuk berpikir positif
·         Minta pendapat dari kerabat atau teman
·         Jika akan mengambil sebuah keputusan, pikirkan dahulu positif dan negative yang akan kita terima nantinya
·         Jika sudah tidak tahu sama sekali apa yang harus dilakukan, maka ikuti kata hati

Hal-hal diatas merupakan cara saya dalam mengatasi perasaan gelisah dan selama ini cara diatas berhasil untuk saya. Yang perlu diingat adalah jangan pernah gegabah dalam mengambil sebuah keputusan, karena hal yang kita lakukan sekarang tentunya juga menentukan masa depan kita nanti. Pikirkan dahulu positif dan negative yang akan kita dapat nantinya.
Tentunya bisa juga dicoba untuk diterapkan dalam kehidupan kalian. SEMOGA BERHASIL….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar