Powered By Blogger

KEPRIBADIAN BANGSA TIMUR


          Jika berbicara tentang Bangsa Timur, apakah kalian tahu wilayah mana saja yang termasuk Bangsa Timur? Bangsa Timur meliputi wilayah Asia dan Timur Tengah. Masyarakat Bangsa Timur yang memiliki ciri fisik kulit yang sawo matang dan rambut hitam, adapula yang berkulit putih dan bermata sipit. Dilihat dari segi budaya, Bangsa Timur memiliki beraneka macam budaya di setiap wilayah atau Negara. Di wilayah Asia, contohnya Indonesia. Indonesia memiliki beragam budaya di setiap daerah, dari segi bahasa hingga adat istiadat yang berbeda di tiap sukunya.
          Jika dianalisa, kepribadian masyarakat Bangsa Timur tergolong ramah dan sopan. Mayoritas, para turis yang berkunjung berpendapat orang-orang di wilayah Bangsa Timur itu baik dan ramah. Sebagian besar, orang-orang Bangsa Timur selalu menjunjung adat istiadat, mereka ramah dan sopan pada orang-orang di sekitar, meskipun ada juga beberapa yang berbeda. Dalam berpakaian pun lebih memilih pakaian-pakaian yang bisa dikatakan sopan dan layak untuk dipandang.
          Jika dibandingkan dengan Bangsa Barat yang bebas, Bangsa Timur dipandang berbeda. Bangsa Barat dengan prinsip bebasnya, memiliki beberapa perbedaan dengan Bangsa Timur. Misal, dari segi busana, Bangsa Timur yang lebih memilih pakaian yang lebih tertutup, sedangkan Bangsa Barat yang tampil buka-bukaan. Tapi, sebenarnya ini juga karena faktor iklim. Adanya 4 musim di Bangsa Barat yang hanya terdapat di beberapa Negara di Bangsa Timur.
          Jika dipandang dari lingkungan social, Bangsa Timur terkenal dengan keramahtamahannnya, sedangkan Bangsa Barat kurang begitu menonjol. Mungkin ini terjadi karena faktor budaya di masing-masing wilayah. Bangsa Barat yang lebih menonjolkan prinsip individualisme, sedangkan Bangsa Timur selalu menjaga sifat gotong royong.
          Tetapi, kenapa Bangsa Barat lebih maju daripada Bangsa Timur? Itu terjadi karena sifat disiplin mereka yang belum bisa diterapkan di Bangsa Timur.
          Tiap wilayah memiliki kelemahan serta kelebihan masing-masing, seperti halnya Bangsa Timur dan Bangsa Barat. Dan yang menentukan bukan budaya ataupun wilayahnya, melainkan masyarakatnya. Masyarakatnya lah yang menentukan maju tidaknya wilayah yang ia tempati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar