Powered By Blogger

TUGAS JURNALISTIK (OPINI)



OPINI
PENTINGNYA KOMUNIKASI DALAM KELUARGA


            Dalam keluarga, komunikasi adalah salah satu aspek penting dalam menjaga keharmonisan keluarga. Sesibuk apapun keluarga tersebut, tetap harus menjaga komunikasi antar anggota keluarga.
            Paling tidak, seminggu sekali atau sebulan sekali harus ada waktu kumpul keluarga, dimana di saat itu pula setiap anggota keluarga dapat saling bertukar pikiran dan saling mengetahui perkembangan masing-masing pihak. Apabila terdapat suatu masalah, mungkin dapat diselesaikan secara kekeluargaan.
            Manusia pada intinya adalah makhluk social yang tidak dapat hidup sendiri. Berkeluarga adalah salah satu contoh cerminan dari prinsip tersebut. Dalam berkeluarga terdapat beberapa pribadi yang berbeda yang disatukan, sehingga harus ada saling pengertian dalam keluarga tersebut agar tercipta keharmonisasian, salah satu caranya yaitu dengan komunikasi.
            Dengan komunikasi, kita jadi saling mengerti dan memahami pemikiran pasangan kita maupun anggota keluarga yang lain, sehingga tercipta suasana yang nyaman dalam keluarga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar