Powered By Blogger

Panorama Pulau Bangka


          Satu lagi pulau di Indonesia yang mempunyai daya pikat yang dahsyat yaitu Pulau Bangka. Pulau Bangka merupakan salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai pemandangan yang luar biasa indah. Dikutip dari Warta Kota terbitan Minggu, 20 Mei 2012. Disini diceritakan bagaimana gambaran indahnya pulau tersebut. Berikut tulisannya:
Pulau Bangka sudah lama dikenal sebagai pusat pertambangan timah di Indonesia. Namun, tak hanya timah yang membuat pulau ini dikenal luas oleh masyarakat. Keindahan alamnya yang mempesona juga menjadi daya tarik pulau ini.
          Terletak di pesisir timur Sumatera bagian selatan, Bangka menawarkan pesona alam yang bisa membuat anda kagum dan takjub. Salah satu keistimewaan pariwisata Pulau Bangka adalah pantai-pantainya yang indah. Pantai Matras yang berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat masuk dalam kategori ini.
          Dengan jarak 40 km dari Pangkalpinang, Pantai Matras menawarkan pesona pantai yang menawan dan indah sepanjang 3 km. Bentuknya yang landai dengan hamparan pasir putih yang halus, air laut yang bening dan aliran sungai yang alami membuat pantai ini begitu indah. Tak heran kalau Pantai Matras ini acapkali disebut sebagai Pantai Surga. Dari begitu banyak pantai di Pulau Bangka, pantai ini menjadi primadona baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan nusantara dan mancanegara.
          Tak hanya Pantai Matras, pantai-pantai lain di kawasan ini juga menghadirkan daya tarik yang tak kalah indahnya bagi wisatawan. Sebut saja Pantai Pasir Padi, Pantai Parai atau Tenggiri, Pantai Batu Bedaun, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Teluk Uber, Pantai Rebo, Pantai Air Anyer, Pantai Remodong, Pantai Tanjung Kelian, Pantai Tanjung Ular, Pantai Pasir Kuning, dan Pantai Penyak.
          Bagi penggemar wisata alam, mengunjungi hutan wisata di Sungailiat, Kabupaten Bangka, menjadi hiburan tersendiri. Obyek wisata ini sering dipakai sebagai tempat untuk berkemah bagi pelajar, pramuka dan remaja. Tempat ini juga cocok untuk istirahat sekedar untuk menikmati pepohonan yang lebat dan tinggi.
          Bangka juga terkenal dengan tempat pemandian air panasnya. Salah satunya adalah tempat wisata pemandian air panas Pemali di Sungai Liat. Air panas Pemali mengandung belerang dan sangat cocok bagi wisatawan yang datang untuk memulihkan kesehatan atau menghilangkan pegal-pegal dengan berendam di kolam yang telah disediakan.
          Jadi, sudah tidak diragukan lagi, kalau Pulau Bangka merupakan salah satu tempat indah yang sangat layak untuk dikunjungi.

Sumber : Harian Warta Kota, Minggu, 20 Mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar