Powered By Blogger

Pulau-Pulau Indah Yang Tersembunyi



          Banyak daerah-daerah yang menakjubkan di Indonesia yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang, yang sebenarnya bisa dijadikan menjadi salah satu potensi pengembangan pariwisata di Indonesia. Bukan hanya Bali atau Yogyakarta yang selalu ditonjolkan, tetapi juga daerah-daerah lain yang juga memiliki potensi untuk dijadikan wilayah wisata. Sebenarnya masih banyak pantai-pantai maupun daerah yang memiliki keindahan yang jauh lebih menakjubkan, yang tentunya juga mempunyai hak untuk dipublikasikan. Tetapi, mungkin karena akses jalan yang sulit menuju daerah tersebut atau karena kurangnya promosi, menyebabkan daerah itu dilewati begitu saja.
          Papua Barat misalnya, salah satu wilayahnya bernama Raja Ampat. Raja Ampat adalah pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. Memiliki banyak pantai-pantai eksotis yang belum banyak tersentuh tangan-tangan manusia dan masih terjaga keasriannya. Yang tentunya memiliki pemandangan alam serta pemandangan bawah laut yang luar biasa, yang bisa dijadikan salah satu potensi wisata di Indonesia. Kepulauan Karang salah satunya.
          Selain Papua juga ada pulau Flores, yang memiliki pemandangan eksotis dan menakjubkan. Memiliki pantai putih yang indah serta merupakan tempat menyelam yang tidak kalah dengan tempat lain. Keindahan yang masih asri menjadi nilai lebih dari pulau ini.


          Masih banyak tempat yang menakjubkan di Indonesia. Mungkin karena kurangnya promosi sehingga tempat-tempat tersebut kurang familiar di telinga setiap orang. Jadi, mulai sekarang jangan hanya Pulau Bali, tetapi sebut juga pulau-pulau indah lain yang ada di Indonesia. Sehingga, pariwisata di Indonesia menjadi lebih maju dan menyeluruh. 




       

1 komentar: